ENDANG SUWARNI,S.PD.I

HARUMKAN SEKOLAH DENGAN  GORESAN PENA ANAK-ANAK SMKN 2 SUMBAWA. 


"Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari" -Pramoedya-

Menulis adalah suatu kegiatan positif yang dapat membawa seseorang memiliki kompetensi dalam berpikir, dalam proses menulis sang penulis harus memikirkan suatu tema yang menarik untuk disajikan. Proses tersebut yang membuat penulis dapat menumbuhkan jiwa kreatif. 

Menulis sangat baik dilakukan oleh Pelajar pada saat ini, di mana mereka dapat menyuarakan isi hati atau imajinasi mereka, karena pada usia muda adalah waktu yang sangat baik dalam menumbuhkan minat berliterasi khususnya kegiatan menulis.pelajar sering menghadapi berbagai persoalan baru di lingkungan mereka, baik di rumah maupun disekolah, jadi dengan menulis mereka dapat mengontrol emosi dan pikiran, tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal yang kurang baik, kegiatan menulis bahkan dapat menghasilkan karya terbaiknya jika selalu dilatih dan diasah terus menerus.

Demikian pula yang dilakukan oleh Siswa-siswi SMKN 2 SUMBAWA, dengan bimbingan dari guru mereka belajar menulis dan menuangkan imaginasi serta kreativitas melalui goresan pena yang menghasilkan karya keren berupa buku Antologi Cerpen yang berjudul TUJUH PULUH TUJUH.


Melihat dari sisi baiknya kegiatan menulis, dan telah terdapat beberapa Siswa yang sudah menjadikan menulis sebagai suatu kegiatan penting untuk dirinya, Seperti karya Siswa-siswi SMKN 2 SUMBAWA tersebut mengetuk serta memberikan pemaham mengenai apa yang mereka punya kepada kita. 
Maka Sudah saatnya kegiatan menulis menjadi suatu budaya atau bahkan gaya hidup bagi Siswa untuk membentuk karakter yang lebih baik. 

Dengan perasaan bangga dan bahagia Siswa-siswi SMKN 2 SUMBAWA didampingi oleh guru pembimbing, bersilaturrahim ke kantor perpustakaan Daerah Sumbawa, diterima hangat dan penuh semangat oleh bapak kepala Perpusda, menjadikan momen tersebut sebagai pecut untuk lebih giat lagi berlatih menulis dan berkarya. 

Mudah-mudahan dengan lahirnya Karya tulis Siswa-siswi SMKN 2 SUMBAWA dapat menjadi motivasi bagi Siswa-siswi lainnya dalam mengali potensi dan mengukir prestasi serta bermunculan bibit-bibit penulis baru yang datang dari kalangan pelajar yang memperkaya khasanah Literasi Bangsa.

Ayo semangat berlatih dan berkarya anak-anak hebat, teruslah goreskan penamu agar nama kalian abadi dalam kenangan, dan mengharumkan nama sekolahmu.
"Jangan lupa, setelah berhasil tak boleh tinggi hati, tetapi tambah takjub pada ilahi" 



Komentar

  1. Balasan
    1. terimakasih bu sekretaris hebat, jadi rindu masuk kelas menulis kita ya bu...

      Hapus
  2. keren bun... belum sempat kita kopdar walaupun dekat tapi terasa jauh.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Endang Suwarni,S.Pd.I

Endang Suwarni,S.Pd.I