Endang Suwarni,S.Pd.I

KEGIATAN STUDI TIRU IGRA NTB KE KB/BA RESTU I KOTA MALANG ADALAH CARA UNIK DAN MENYENANGKAN DALAM MENIMBA ILMU.

Studi tiru merupakan konsep belajar yang dilakukan pada suatu institusi yang dianggap lebih kompeten dalam suatu hal dengan maksud peningkatan mutu, perluasan usaha, perbaikan sistem, penentuan kebijakan baru, perbaikan dan peraturan perundangan.

Kegiatan Studi Tiru yang telah dilaksanakan oleh IGRA NTB bertujuan untuk menimba ilmu yang membawa manfaat, meningkatkan sinergi, dan membangun kerja sama antara masing-masing lembaga pelaksana Studi Tiru.

Pada kesempatan ini IGRA NTB mengadakan Studi Tiru ke lembaga pendidikan ternama di Kota Malang yaitu KB/BA RESTU I, menurut ibu Mus salah seorang guru yang bertugas mendampingi kami pada sesi satu, beliau menjelaskan bahwa sekolah ini adalah salah satu amal usaha yang dijalankan oleh yayasan Dharma Wanita Persatuan MAN 2 Kota Malang.

Dari awal melangkahkan kaki memasuki gerbang sekolah KB/BA RESTU I KOTA MALANG ini, kami sudah terkagum-kagum dengan kondisi lingkungan yang asri, nyaman, aman dan tenang. Meskipun sekolah ini tidak begitu luas lahannya, namun tetap nyaman dipandang karena penataan lingkungan yang baik.
Dengan jumlah peserta didik yang lebih dari 300 anak maka sudah dapat difahami bahwa sekolah ini adalah lembaga pendidikan favorite di kota Malang.kami merasa beruntung diperbolehkan berkeliling, mengamati, bertanya dan mengambil dokumentasi di seluruh area sekolah, hanya saja kami tidak diperkenankan memasuki ruangan kelas yang sedang berlangsung proses belajar dan bermain anak.


Sistem bermain yang dipakai adalah sistem sentra, dengan pengaturan jadwal yang baik, sekolah ini mampu memberikan kenyamanan dan keamanan bagi anak-anak didik dalam proses belajar dan bermain yang bermakna.

kepala sekolahnya ibu Sulis Choiriyah dalam menjalankan tugas mendidik dibantu oleh lebih dari 20 orang guru dan tenaga kependidikan, setiap kelas ada dua orang guru pendamping, dan setiap guru harus memiliki kompetensi dalam ilmu mengaji seperti tajwid dan tahfidznya oleh karena setiap guru akan membimbing kelas Plus juga setelah selesai kegiatan bermain yaitu mengaji dan hafalan Quran.

Mengelilingi lingkungan sekolah KB/BA RESTU I tidak membuat kami bosan jeprat jepret kamera HP untuk mendokumentasikan hal-hal penting serta menarik yang mencuri perhatian kami, setiap sudut dari sekolah ini dipenuhi dengan gambar warna warni, hiasan dinding yang menarik, slogan-slogan yang penuh makna juga hadits dalil yang sesuai dengan visi misi juga tujuan dari sekolah ini.

Kecipak kecipuk suara air dan riuh rendah suara anak-anak yang sedang belajar renang dikolam, menyeret langkah kami untuk mendekat dan ikut bermain air dengan mereka, kegiatan bermain yang sungguh menyenangkan ini merupakan salah satu kegiatan ekstra kurikuler yang sudah terjadwal dalam program tahunan sekolah ini.


kondisi toilet yang bersih dan harum mewangi bikin betah bolak balik untuk memasukinya dan numpang pipis hehehe....sekolah yang indah bisa untuk spot selfi juga loh....luar biasa, rasa kagum akan kesuksesan sekolah ini membuat diri kami bersemangat dalam niat berbenah dan meniru praktek baik yang telah diterapkan di KB/BA RESTU I KOTA MALANG ini....insyaallah Aamiin. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

ENDANG SUWARNI,S.PD.I

Endang Suwarni,S.Pd.I